Pindahan

Yak enam minggu sudah terakhir saya menulis blog ini, bukan tanpa sebab, memang karena sedang sibuk dan tidak menyempatkan diri untuk menulis blog. Mulai dari menunda-nunda, sampai dengan sakit yang menyerang si kakak dan bundanya. Sudahlah, alasan sangat mudah dibuat kan?

Di sisa tahun ini, saya sudah merencanakan banyak eksperimen dan rencana proyek pribadi. Karenanya, blog ini pun harus saya pindahkan menuju server yang baru. Karena saya ingin membuat blog tua ini lebih nyaman bagi saya si empunya blog.

Setelah nantinya pindahan, saya hendak bereksperimen dengan ilmu baru yang tengah saya tekuni, masih seputar pemrogragaman. Dan pertimangan lainnya, lebih mudah mengurus beberapa website saya. Oh ya, topik blog pribadi ini pun akan lebih terarah, hitung-hitung mempertajam kemampuan saya di bidang tertentu.

Berbicara pindahan, tidak terasa sudah banyak sekali perubahan yang saya lakukan dari tahun 2016 lalu. Salah satunya penggunaan OS di komputer. Sudah 9 bulan kiranya saya menggunakan GNU/Liux dengan distro Ubuntu, bahkan saya sudah lupa dengan Win10 ilegal yang juga terpasang di laptop saya.

Banyak hal baru yang mesti dipelajari, walau begitu tidak ada masalah berarti dalam menggunakan sistem operasi yang bersifat free-open source ini. Hampir semua kebutuhan saya sudah terpenuhi. Walau, masih harus sedikit mengutak-atik lewat terminal jika terjadi masalah. Singkat kata, saya puas.

Jadi, kapan pindahan?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *